Breaking News

Program Jaringan Irigasi di Kecamatan Cigudeg, Asepudin: Membantu Peningkatan Ekonomi Petani


BOGOR, N.ONENEWS.CO.ID | Pemerintah terus menggeber pengerjaan rehabilitasi Daerah Irigasi Sendung sekunder Malangbong di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Sebab, pengerjaannya ditargetkan harus rampung pada Mei 2023 ini.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah V juga telah melakukan peninjauan langsung terkait pembangunan proyek yang menggunakan APBD Kabupaten Bogor.

Juru Irigasi UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah V, Asepudin yang akrab disapa Apud menjelaskan, saat ini saluran irigasi telah mencapai tahapan penyelesaian akhir. Terhitung dari masa kontrak, batas pengerjaan berakhir Minggu (21/05)

Apud mengaku optimis bahwa rehabilitasi irigasi ini telah selesai sesuai waktu yang ditentukan, Pihaknya juga telah melakukan pemantauan secara langsung, berikut dengan pelaporan hasil kerja kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

"Dengan adanya kegiatan rutinitas pemeliharaan daerah irigasi yang berada di Daerah Irigasi Sendung sekunder Malangbong, Yang telah selesai pada Minggu (21/05), Dan semoga dengan adanya pembangunan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian petani dan masyarakat, Dengan luas areal 46hektar persawahan," ujar Apud kepada wartawan, Minggu (25/05/2023)

"Pembangunan irigasi ini juga disambut gembira oleh petani pemakai air (P3A) karena aliran air menjadi maksimal mengairi persawahan," Tukasnya

(dt/red)

© Copyright 2022 - rameranews.com