Breaking News

Musrenbangdes TA 2024 Desa Jasinga, Meningkatkan Ekonomi Melalui Pengembangan Desa Wisata


BOGOR, NUSANTARA ONE NEWS

Dalam upaya mengembangkan dan memperkuat ekonomi, Pemerintah Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, menggelar Musrenbangdes tahun anggaran 2024, pada Selasa (26/09/2023).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa memiliki peran yang sangat penting, dimana masyarakat dapat partisipatif, memberikan masukan, dan mengambil keputusan mengenai rencana pembangunan di desa.

Melalui Musrenbangdes, masyarakat desa dapat secara aktif ikut serta dalam proses perencanaan pembangunan yang berdampak langsung pada perekonomian desa

Pengembangan pariwisata melalui desa wisata menjadi salah satu usaha yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah Desa Jasinga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Desa wisata merupakan bentuk kesatuan antara akomodasi, atraksi, sarana dan prasarana pendukung wisata yang disajikan dalam tatanan kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tradisi. 

Saat ini trend desa wisata terus dikembangkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu bentuk pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa.


Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamet mengatakan, skala prioritas di tahun 2024 bagaimana pengembangan desa wisata yang berbasis ekonomi.

"ekonomi di bidang pariwisata, pembangunannya adalah bagaimana bisa berinovasi membangun sebuah yang berkelanjutan, bukan hanya infrastruktur tapi juga lebih kepada pendapatan ekonomi di masa yang akan datang dengan dihasilkannya pembangunan yang skala ekonomi mudah-mudahan bisa ada feedback untuk kemajuan desa dan masyarakat," kata Jaro Badru sapaan akrabnya

Lanjut, "salam perdesa dari kami pemerintahan desa Jasinga bakti bangun bisa, desa berkarya bergaya dan berbudaya," katanya

Acara Musrenbangdes yang di hadiri Kepala Desa Jasinga, Ketua BPD, Kadus, RT RW, Lembaga Masyarakat, Ibu PKK, Kelompok Tani, Pemuda serta Camat Jasinga yang diwakilkan. 

"Alhamdulilah acara Musrenbangdes tahun anggaran 2024 berjalan lancar dan sukses," pungkasnya 

Redaksi
© Copyright 2022 - rameranews.com