Breaking News

Pemdes Jasinga Gelar Sosialisasi dan Penyaluran BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023


JASINGA, N.ONENEWS.CO.ID | Pemerintah Desa (Pemdes) Jasinga, Kecamatan Jasinga,  Kabupaten Bogor, gelar Sosialisasi dan Penyaluran Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama tahun anggaran 2023.

Bertempat di halaman kantor Desa Jasinga, dilaksanakan sosialisasi dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2023 tahap pertama, mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret, total selama tiga bulan sebesar 900 ribu rupiah, pada Senin (08/05/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Pemerintah Kecamatan Jasinga yang diwakilkan, dan Sat Pol PP serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023.

Di sela-sela penerimaan bantuaan BLT DD, Kepala Desa, Pendamping Kecamatan, dan Babinsa memberikan arahan kepada KPM BLT.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamet mengatakan bahwa BLT DD diberikan dan daftar penerima BLT DD ini murni usulan dari RT RW dan Musyawarah dengan BPD. 

“Penerima BLT Dana Desa Tahun 2023 ini merupakan hasil dari Musyawarah dengan BPD Jadi, untuk Desa Jasinga totalnya ada 72 KPM BLT DD tahun anggaran 2023,” tegas Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamet dalam sambutannya. 

Lanjutnya, "Untuk kriteria penerimaan BLT DD yakni pertama kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal atau lanjut usia," jelasnya

Sambung Kades menjelaskan, "Salah satu perubahan itu terkait dengan BLT Dana Desa. Jika sebelumnya anggaran untuk BLT Dana Desa sebesar 40 persen, maka pada tahun 2023 maksimal 25 persen," pungkasnya

(dt/ek)
© Copyright 2022 - rameranews.com