Breaking News

Program SPAM Solusi Bijak Atasi Kelangkaan Air di Desa Wirajaya, Kades: Terimakasih Kepada Tim PUPR yang Sudah Merealisasikan


BOGOR, NUSANTARA ONE NEWS

Program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) menjadi salah satu solusi pemerintah menjawab keluhan masyarakat terkait ketersediaan air bersih di kabupaten Bogor. 

Diketahui progres pengerjaan dengan Harga Lelang menghabiskan dana sekitar Rp.829.889.000 yang dikerjakan oleh kontraktor CV.Rekakova tahun 2023 di Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Wirajaya, Muhammad Basit bersama Bhabinkamtibmas Desa Wirajaya dan salah satu tokoh masyarakat meninjau langsung progres pengerjaan pembuatan sistem pembuatan sarana air minum (SPAM).

Menurutnya, progres pengerjaan SPAM tersebut sudah mencapai 50 persen. 

"Ditahun ini desa kami mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas PUPR Kabupaten Bogor di bidang SPAM, mungkin progres pada tahun ini yakni pembuatan galian sambungan pipa yang mungkin sudah mencapai 50 persen progres pengerjaan," Tutur Basit kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Kendati demikian, Muhammad Basit berharap, pada tahun berikutnya program sistem pembuatan sarana air minum dapat diteruskan. 

"Program SPAM ini sangat penting untuk masyarakat, karena disaat musim kemarau panjang seperti ini masyarakat sulit untuk mendapatkan air bersih, maka dari itu saya selaku kepala Desa sekaligus perwakilan dari masyarakat desa Wirajaya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim PUPR kabupaten Bogor yang telah membantu merealisasikan program SPAM di desa kami," ujarnya

Sementara itu, Ketua RW 03 desa Wirajaya sekaligus tokoh masyarakat, Abah Ujen, mengatakan, program SPAM menjadi solusi bijak atasi kelangkaan air bersih. 

"Program SPAM ini menjadi salah satu solusi upaya untuk mengatasi kelangkaan air bersih, karena disaat musim kemarau seperti ini, masyarakat disini sulit untuk mendapatkan sarana air bersih, maka dari itu saya harap agar program SPAM di desa kami dapat diteruskan di tahun-tahun mendatang," katanya

Selain itu, Abah Ujen menyampaikan rasa syukur dan rasa berterima kasih kepada pemerintah desa ataupun pemerintah kabupaten yang telah merealisasikan program SPAM Desa Wirajaya. 

"Terutama kepada kepala desa Wirajaya saya ucapkan banyak terimakasih karena telah mengajukan usulan program SPAM hingga saat ini bisa terealisasi," pungkasnya (Erik

Editor: Daus
© Copyright 2022 - rameranews.com